Sabtu, 28 April 2012

Arti Pelayanan

Seorang wanita tua dengan pakaian compang-camping terlihat linglung di sebuah pusat perbelanjaan ternama di kota. Tidak lama kemudian, dia mutuskan masuk dalam sebuah toko pakaian. Seorang hamba Tuhan yang melihat langsung mengikuti wanita itu. Hamba Tuhan ini takut kalau-kalau ada orang yang mengusir si wanita tua ini yang ternyata seorang tuna wisma.
Terlihat wanita tua itu memegang beberapa baju yang dipandangan bagus. Sementara hamba Tuhan terus memantaunya dari jarak beberapa meter. Wanita tuna wisma ini akhirnya mencoba beberapa pakaian. Sang pelayan toko melayaninya dengan ramah. Setelah mencoba tiga stel pakaian, si wanita tua itu tidak membeli satupun pakaian yang dicobanya.
Si pendeta memutuskan mendekati sang pelayan dan bertanya, "Kenapa anda mengizinkan wanita tuna wisma itu mencoba beberapa pakaian mahal. Padahal, anda tahu dia tidak mungkin membelinya,".
Si pelayan menjawab, "Tugas saya di sini hanya melayani pelanggan yang masuk. Bukan tugas saya untuk menilai atau menghakimi apakah dia akan mampu membeli atau tidak. Saya hanya diupah sebagai pelayan,".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar