Jumat, 01 Juni 2012

Renungan Harian 01/06/2012

Great Mission

Ayat bacaan : Matius 28:16-20

Great mission, Allah punya "misi besar" sob. Sobat FG pasti sudah tahu semua. Yap betul! Misi besar Allah yg diberikan kepada setiap kita adalah Amanat Agung. Amanat Agung disampaikan oleh Tuhan Yesus sendiri sebelum kenaikan-Nya ke surga. Amanat Agung ini bisa dibilang sebagai "pesan wasiat" yg harus dikerjakan. Ibaratnya "pesan wasiat" orang yang akan meniggal yg harus dipenuhi oleh keluarganya. Jadi, bukan maen-maen sob.

Amanat Agung dari Tuhan Yesus ini harus dikerjakan oleh setiap kita. Amanat Agung Tuhan Yesus gak hanya berhenti pada perintah untuk memberitahukan injil (PI). Tetapi Amanat tersebut menjadi suatu paket dengan pesan Tuhan Yesus setelahnya, yaitu mengajar orang yang di PI. Mengajar supaya mereka melakukan segala sesuatu yang telah diajarkan Tuhan Yesus. Mengajarkan kebenaran melalui firmanNya.

So guys, jangan hanya berhenti kepada pemberitaan injil saja yah.. Ajaklah orang yg kamu PI untuk belajar Firman Tuhan bersama denganmu. Supaya mereka bertumbuh, semakin mengenal Tuhan Yesus dan menolong mereka supaya yakin dengan keselamatan yg sudah diterima. Kalau kamu  sudah ikut pembelajaran Firman Tuhan, misalnya Pemahaman Alkitab (PA), kelompok sel, baik di sekolah maupun di gereja, ajaklah orang yang sudah kamu PI untuk bergabung belajar Firman Tuhan. Ajak juga dia datang ke persekutuan-persekutuan, baik di gereja, sekolah maupun kampus untuk menolong mereka mendapat komunitas yang sehat.

Komunita yang sehat tuh penting banget. Karena akan percuma jika kita memenangkan jiwa tapi jiwa itu gak bertumbuh karena gak punya komunitas yang tepat. Atau bisa jadi juga jiwa itu balik lagi ke kehidupan lamanya. So, kerjakan bagianmu sampai tuntas yap, jangan setengah-setengah. Arahkan dia kepada komunitas yang tepat yang akan menolong dia bisa bertumbuh dengan baik dan terus menerus. (PP)


"Kerjakan misi besar Allah dengan sepenuh hati dan gak setengah-setengah"





Copied from "Future Generation" edisi Juni 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar