Senin, 18 Juni 2012

Renungan Harian 20/06/2012

Dekat Bapa

Ayat bacaan: Mazmur 62:1-13

Seorang bayi hanya akan tenang bila berada dekat dengan ibunya, dalam pelukan ibunya. Bayi akan tenang di dekat ibunya walau ibunya gak melakukan apapun kepadanya. Bayi akan menangis bila saat bangun ia gak melihat ibunya, dia akan berhenti menangis walau banyak orang yang menghiburnya, namun saat melihat ibunya datang, tangisan itu pun akan berhenti.
Zaman sekarang, banyak orang yang mencari ketenangan dengan pergi ke tempat hiburan atau rekreasi, ada yang pergi berbelanja, ada yang menyendiri di suatau tempat, ada yang baru akan tenang bila sudah mengkonsumsi minuman keras atau narkoba. Ketenangan ini bersifat sementara, sisi manusia kita tetap merasa kosong, karena  itu bukan ketenangan sejati yang diperlukan manusia. Manusia hanya bisa mengalami ketenangan bila ia ada di dekat Allah. Ini bukan cuma slogan, tapi suatu kebenaran.

Daud sudah mengalaminya, di tengah banyak orang dan musuh yang mengejarnya, dia tetap tenang di dekat Allah. Ia adalah orang yang berkenan di hati Allah walaupun saat itu lingkungan gak memungkinkan untuk tenang, karena Daud harus berpindah-pindah, berada dalam gua, hidup sembunyi-sembunyi namun ia tetap tenang dan mendapatkan keselamatan. Ketenangan di luar Allah adalah kepalsuan, hanya Allah saja yang menjadi ketenangan kita.
Kita bisa datang kepadaNya setiap saat, sekalipun di saat paling  gak tepat , Allah tetap tersedia, datanglah padaNya melalui doa dan keluhan kita. Berbicaralah kepada Dia: Tuhan aku lelah dengan semua ini, Tuhan aku sangat gersang, Tuhan aku sudah terlalu jauh melangkah. Allah senang saat anak-anakNya datang dalam keadaan yang letih, lesu karena Ia pasti memberikan kelegaan kepada kita, Ia senang saat manusia ingat kepadaNya, saat manusia menyerah maka ada kesempatan untuk datang dan membawa keselamatan. Keselamatan untuk setiap masalah, keselamatan untuk semua sakit hati dan kekecewaan, keselamatan untuk semua keputus-asaan. Allah datang membawa keselamatan. (IBO)

"Ketenangan sejati hanya ada di dalam Dia, di luar Allah hanya ada ketenangan sementara"



"Fututre Generation" edisi Juni 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar