Senin, 18 Juni 2012

Renungan Harian 19/06/2012

Pacaran Eksklusif

Ayat bacaan: Roma 12:1-8

Semenjak jadian si Adon dan si Maya jadi berubah ya. Adon yang biasanya rajin latihan musik di gereja sekarang jadi sering bolos buat nemenin Maya. Maya pun juga gitu kalo Adon gak ke gereja, dianya juga gak ke gereja. Padahal dulu nih dua-duanya rajin banget. Sekarang malah jadi kendor. Hmm, bolehkah pacaran mengubah kita jadi eksklusif? Fgers, jangan sampai hubungan pacaran kita malah bikin kita gak maksimal dalam hidup. Biasanya nih syndrom pacaran yang paling sering terjadi adalah eksklusif, di dunia kita cuma ada doi seorang. Yang kita pikirin cuma doi seorang, gak mau beraktifitas kalo gak sama doi. Hei guys, we should be mature. Kita harus punya pemikiran yang dewasa buat hal yang satu ini. Jangan sampai hanya karena pacaran kita lupa sama tanggung jawab kita, kita lupa memperhatikan orang lain. Kita gak eksis lagi pelayanan dan yang paling parah kita lupa dengan Tuhan. Wah, jangan sampe deh hal ini terjadi Sob.
Jaga hidup kita bener-bener supaya kita tetap maksimal dan yang paling penting dalam pacaran adalah menjaga prioritas. Nih, penting banget Sob. Jangan sampe prioritas hidup kita kacau dan berantakan karena kita pacaran. So, kalo kamu tipe orang yang susah menjaga prioritas, mesti hati-hati banget. Karena bila kamu gak siap akan hal ini maka bisa jadi pacaran malah bikin hidup kamu gak maksimal.

Jangan sampai pacaran menjadi pusat segalanya, karena Tuhan yang harus tetep jadi pusat hidup kita. Pikiran kita harus tetep berpaut pada Tuhan dan kita juga harus tetap tunduk pada kehendakNya. Yang gak kalah penting, kita juga harus tetep memperhatikan sesama kita. Jangan sampai pacaran bikin kita lupa untuk memperhatikan temen yang lagi kesusahan, temen yang lagi butuh pertolongan dan semangat terutama jiwa-jiwa yang perlu mendengar kebenaran firman. Itu semua menjadi tanggung jawab kita. So, manage your time well. Jadikan pacaran kamu sebagai pacaran yang ngasih dampak positif, bikin kamu semakin giat melayani Tuhan, bikin kamu semakin deket dan bertumbuh di dalam Tuhan dan semakin jadi berkat buat sesama. (Eve)

"Hubungan yang kita bangun hendaknya membuat hidup kita semakin maksimal di dalam Tuhan"



"Future generation" edisi Juni 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar