Jumat, 01 Juni 2012

Renungan Harian 02/06/2012

Keturunan Rohani

Ayat bacaan : 1 Timotius 4:1-16

Kalo kita telusuri garis silsilah Abraham sampe ke kita, kayaknya udah gak kehitung lagi tuh berapa banyak pelipatgandaan yang terjadi. Ternyata emang bener kalo janji Tuhan kepada Abraham untuk menjadikan keturunannya seperti bintang di langit yang banyaknya tergenapi sudah. Ternyata gak cuma ketuturan secara jasmani aja loh, yang akan mengalami pelipatgandaan, tapi juga keturunan secara rohani. Fgers, Tuhan nempatin kita di dunia ini buat jadi bagian dalam rencanaNya menghasilkan keturunan rohani. Keturunan rohani bicara tentang jiwa-jiwa yang kita menangkan buat Yesus. Kalo kita punya hubungan yang intim dengan Allah maka kita akan menghasilkan keturunan rohani. Apa sih yang bisa dilakukan anak muda seusia kita untuk memenangkan jiwa? Banyak banget, Sob. Pertama, investasikan waktumu buat berdoa dan mengunjungi temen-temen yang ingin kamu menangkan.

Pakai waktumu dengan penuh hikmat, jangan menghabiskan semua waktumu buat ngegame atau nongkrong depan tivi seharian. Mulai perhatikan temen-temenmu yang mengalami kelemahan rohani, yang mulai undur, kuatkan mereka dengan menyuplai firman. Perhatikanlah temen-temenmu yang udah gak punya harapan dan bangkitkan harapan dalam diri mereka melalui hadirnya pribadi Kristus. Timotius juga sosok anak muda kayak kita loh Sob, dan di masa mudanya dia gak pernah lalai tuh buat melakukan pekerjaan Tuhan. Dia tahu betul gimana cara memepersembahkan masa mudanya buat Tuhan. Apakah kita juga tahu gimana cara mempersembahkan masa muda kita buat Tuhan?

Masa mudamu punya potensi yang besar, jadi jangan sia-siakan. Jangan lalai untuk mengerjakan pekerjaan Tuhan. Terus suplai firTu kepada adik-adik rohani kita, karena pada saatnya nanti mereka juga akan menjadi kakak rohani yang menyuplai firTu buat adik-adik rohani mereka. Sehingga terus terjadi pelipatgandaan dan banyak generasi rohani baru yang tercipta. Setiap hal yang kita kerjakan buat Tuhan gak akan kembali sia-sia. (Eve)

"Firman yang kita bagikan akan terus berlipat ganda dan menghasilkan keturunan rohani."


Copied from "Future Generation" edisi Juni 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar