Jumat, 01 Juni 2012

Renungan Harian 03/06/2012

Benih Pilihan

Ayat bacaan: Lukas 6:12-19

Benih suatu tanaman pastinya dipilih dari biji-biji terbaik dari tanaman itu. Gak semua biji tanaman bisa menjadi benih yang baik untuk ditabur oleh penggarap lahan. Misalnya aja petani, untuk bisa mendapatkan benih padi yang unggul mereka harus memilih biji-biji padi terbaik. Setelah itu benih terpilih tersebut masih harus direndam di dalam air selama beberapa waktu, apabila masih ada benih yang "melompong" pasti akan terapung di atas air. Benih-benih yang kosong tersebut akan dibuang, selanjutnya benih yang tenggelam saat direndam itulah yang akan ditabur petani di sawah mereka. Petani harus memilih kualitas benih terbaik dengan harapan dapat memberikan panen yang melimpah.
Sama halnya dengan petani yang memilih benih padi dari biji yang terbaik, demikian pula Tuhan Yesus, dia juga mengadakan pemilihan terhadap orang-orang yang mau mengikuti Dia.

Gak semua orang yang menerima-Nya sebagai Tuhan lantas dijadikannya murid, tetapi Dia memilih dua belas orang, kepada kedua belas orang itulah Tuhan Yesus membagikan hidupnya dan misinya untuk menyelamatkan orang berdosa. Kedua belas murid ini selalu mengikuti kemanapun Tuhan Yesus pergi, mendengarkan setiap pelajaran yang diberikan Tuhan Yesus. Hal ini mereka dapatkan selama kurang lebih 3,5 tahun pelayanan yang dilakukan Tuhan Yesus selama di dunia.

Demikian pula dalam kehidupan kita sobat FG, kalau sobat FG sudah membagikan injil kepada beberapa orang. Gak semua orang itu mau ditolong lebih lagi belajar Firman Tuhan. Pilihlah orang yang benar-benar berkomitmen untuk belajar firman. Setialah menolong dan mendampingi mereka, setia pulalah untuk terus membawa hidup mereka dalam doa, supaya mereka terus bertumbuh dengan sehat. (PP)

"Setialah dalam proses menolong dan mengajarkan kebenaran kepada benih-benih pilihan"



Copied from "Future Generation" edisi Juni 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar