Kamis, 14 Juni 2012

Renungan Harian 15/06/2012

Beat Your Fear!

Ayat bacaa: Markus 9:14-29

"Kalo matematika sih mending, tapi kalo fisika udah deh nyerah aku. Beneran gak bisa." Itulah yang dibilang Dito. Gak heran kalo tiap ulangan fisika dia nyontek Rendi melulu. Fgers, apakah kita sering berkata demikian terhadap sesuatu yang kita gak bisa atau gak suka. kalo ya, mending cepet-cepet ubah kebiasaan itu karena kebiasaan itu bikin kita gak berkembang, Sob. Ketika kita udah ngejudge diri kita gak bisa, maka saat itulah kita sedang membatasi diri. Kalo udah membatasi diri gitu pasti dampaknya kita gak mau usaha dan belajar supaya kita bisa. Kita pilih pasrah en bergantung sama orang lain, salah satunya dengan nyontek. Di pikiran kita pun timbul mindset kalo kita udah gak bisa duluan. jangan nyaman tinggal dalam 'ketidakbisaanmu'. Orang yang udah nyaman dengan kata 'gak bisa' cenderung gak mau berubah. Padahal, sebenernya kalo dia mau, dia bisa megubah ketidakbisaan itu.

You know Guys, ketika kita membatasi diri  kita maka saat itulah kita membatasi kuasa Allah. Gimana kuasa allah yang dahsyat itu mau bekerja kalo kitanya gak mau buka peluang untuk menikmati kuasa itu. Setiap orang pasti punya ketakutan-ketakutannya sendiri. Tapi jangan sampe ketakutan-ketakutan itu membatasi hidup kita sehingga kita gak mau keluar dari kotak kita. Tuhan gak mau kita tingga;l dalma zona nyaman, apalagi kalo zona nyaman kita itu gak bikin kita berkembang.

Hadapi rasa takutmu! Kalo kamu takut dengan pelajaran fisika, jangan pasrah dan berhenti gitu aja. Tapi hadapilah dan berusahalah mengalahkan ketidakbisaanmu. Beat your fear!! Masalahnya bukan ada pada bisa atau gak, tapi mau atau atau gak mau. Ketika kita mau melangkahkan kaki keluar dari kotak pemikiran kita yang selalu bilang gak bisa, saat itulah kita akan merasakan kuasa Allah yang menerobos dan memapukan kita. Jadi, jangan tunduk pada ketidakbisaanmu. Tuhan akan membentukmu menjadi pribadi yang tangguh kalo kamu mau menghadapi rasa takut dan mengalahkannya. (Eve)

"Jangan tunduk pada rasa takut, tapi hadapi dan kalahkan rasa takutmu!!"



"Future Generation" edisi Juni 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar