Sabtu, 02 Juni 2012

Renungan Harian 04/06/2012

Menabur Hidup

Ayat bacaan: 2 Korintus 9:6-15

Nyadar gak sih Sob, kalo dalam sehari tuh kita menabur banyak hal? Contohnya nih waktu, tenaga, perhatian dan uang. Buat sekolah, buat maen, buat istirahat, buat nonton tivi, dll. Terus tenaga kita...
Untuk hal apa kamu mendayagunakan tenagamu? Hal apa yang menjadi perhatianmu dalam sehari dan kemana kamu menginvestasikan uangmu? Semua itu adalah bentuk dari tabungan kita. Tapi kitanya yang gak nyadar kalo setiap hari kita menabur hal-hal tersebut.

You should know Guys, kalo dalam menabur, kita akan mendapatkan hasilnya. Ada sesuatu yang akan kita tuai dari setiap hal yang kita tabur. Kalo kita menabur waktu dan pikiran kita buat menuntut ilmu di sekolah maka suatu saat nanti kita akan menuai ilmu yang akan jadi bekal di masa depan. Tapi ada juga nih, taburan kita yang sia-sia yaitu ketika kita menabur waktu, tenaga, pikiran dan perhatian pada hal-hal dunia. Itulah mengapa kita perlu berhikmat dalam mempergunakan apa yang ada pada kita. Jangan sampe kita menabur apa yang kita miliki pada sesuatu yang gak menghasilkan. Coba cek, apa yang udah kamu hasilkan dari hidupmu? Sudahkah itu seimbang dengan apa yang kamu taburkan? Jika kamu menabur lebih banyak dari  hasil yang kamu dapat, maka ada taburan yang terbuang sia-sia atau tercuri oleh iblis. Ada penggunaan waktu, pikiran dan tenaga yang kurang tepat. Hal berbeda akan terjadi kalo kita menaburkan apa yang kita miliki di ladang Tuhan. Hasil yang akan kita tuai bukan saja sama bahkan berlipat ganda. Tuhan akan melipatgandakan setiap hal yang kita punya, sehingga kita bisa menabur lebih lagi.

Taburan hidup kita di ladang Tuhan dengan menabur setiap hal yang kita punya buat memuliakan Dia. Maka kita akan mengalami pelipatgandaan dalam setiap aspek hidup kita. Maka kita akan mengalami pelipatgandaan dalam setiap aspek hidup kita. Jangan merasa sayang untuk memberi waktu, pikiran, tenaga dan perhatian kita untuk pekerjaan Tuhan karena untuk itulah Tuhan menempatkan kita di muka bumi ini.
Give your life and all your days for Jesus. (Eve)

"Setiap hal yang kita taburkan di ladang Tuhan akan mengalami pelipatgandaan"



Copied from "Future Generation" edisi Juni 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar