Rabu, 06 Juni 2012

Renungan Harian 08/06/2012

Aku Dikenan

Ayat bacaan: Matius 3:13-17

Yesus dibaptis? Mungkin sebagian dari kita bertanya-tanya, mengapa Yesus yang adalah Tuhan harus dibaptis? Jangankan kita Sob, Yohanes pembaptis pun merasa aneh. Mengapa Yesus yang adalah Tuhan harus dibaptis olehnya. Bukankah Yohanes pembaptis yang harusnya dibaptis oleh Yesus? Namun Yesus menjawab "Biarlah hal itu terjadi, karena demikianlah sepatutnya kita menggenapkan seluruh kehendak Allah." Yesus dibaptis untuk mendatangkan kemuliaan bagi Bapa. Ketika Yesus melakukan apa yang menjadi kehendak Bapa, maka langit terbuka dan perkenanan Allah turun "Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan". Kalo kita pengen perkenanan Bapa itu turun ke kita, maka lakukanlah sama seperti yang dilakukan Yesus.
Yesus mengerjakan segala sesuatu yang mendatangkan kemuliaan bagi Bapanya. Gimana dengan kita, Sob? Apakah setiap hal yang kita lakukan juga memuliakan Bapa kita? Inilah indikasi utama apakah kita mendapatkan perkenanan Allah atau gak yaitu ketika kita melakukan apa yang mendatangkan kemuliaan bagi Dia. Coba cek deh, hal-hal yang udah kamu lakukan selama ini. Apakah itu mendatangkan hormat kemuliaan bagi Tuhan ataukah kita masih melakukan apa yang diinginkan hati kita sendiri?

Ketika apa yang kita kerjakan mendatangkan kemulian bagi Tuhan, maka langit akan terbuka dan Tuhan akan menyatakan perkenananNya. Hendaknya suara perkenanan Bapa ini terus ada di hidup kita. Ujilah setiap hal yang kita lakukan. Jika itu gak mendatangkan kemuliaan bagi Dia maka yang kita lakukan hanya akan sia-sia. Demikian juga ketika kita diperhadapkan pada pilihan-pilihan hidup, pastikan kita memilih yang benar yaitu yang menggenapkan seluruh kehendak Allah. (Eve)

"Perkenanan Tuhan turun bagi orang yang menggenapi kehendakNya"


"Future Generation" edisi Juni 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar