Minggu, 10 Juni 2012

Renungan Harian 11/06/2012

Jangan Tertipu

Ayat bacaan: Mazmur 107:1-7

Sebuah artikel menulis: Yang punya I-Phone merasa BlackBerry lebih efisien, yang punya BlackBerry merasa I-Phone lebih canggih dan keren. Yang punya Accord merasa Camry lebih sportif, yang punya Camry merasa Accord lebih gagah. Yang tinggal di gunung merindukan pantai, yang di pantai merindukan gunung. Di musim  panas merindukan musim dingin, di musim dingin merindukan musim panas. Yang rambut hitam mengagumi yang pirang, yang pirang mengagumi yang hitam. Selagi bujangan ingin berumah tangga, setelah berumah tangga ingin hidup lajang. Pusiiing deh mikirnya! Hidup selalu terbungkus oleh banyak lapisan. Kita seringkali cuma ngeliat lapisan luar dan gak tahu isi dalamnya. Berapa kali kita hanya ngeliat, seseorang itu hebat, rumahnya besar, mobilnya mewah, hidupnya bahagia sekali. Padahal kita sama sekali gak tahu kalo dia lagi stress dan hidupnya banyak utang, kerja keras hanya untuk bunga pinjaman, semua asetnya sudah jadi milik bank. Ato kita ngeliat sepertinya tetangga kita tuh sederhana banget, tinggal di rumah yang ala kadarnya, hidup seperti pas-pasan,.. tapi kita gak tahu kalo ternyata mereka ngelakuin semua itu untuk membiayai kuliah anak-anaknya yang hampir selesai.

Sejujurnya kita sering TERTIPU oleh keindahan di luar dan gak tahu realita yang sebenarnya. Dan dari semua kenyataan  ini pun kita belajar: sesungguhnya semua keluarga punya masalah. Itulah hakikat hidup: Semua orang punya cerita duka dan problemnya masing-masing. Oleh sebab itu, jangan mengeluh karena masalah. Temukanlah makna di balik semua masalah, maka semua masalah akan membuat hidup menjadi bermakna! Apapun masalah itu kita harus selalu mensyukurinya. Ya, belajarlah memandang sisi positif dari setiap masalah yang kita alami, karena cuma dengan cara sepeti inilah kita bisa menemukan alasan untuk tetap bisa mengucap syukur meski dalam keadaan terpuruk. Kita bisa menemukan apa arti kepuasan hidup saat kita bisa belajar mengucap syukur. (Sam)

"Apa yang dilihat mata belum tentu menunjukan keadaan yang sebenarnya. Karena itu, bersyukurlah dengan setiap hal yang kita alami"



"Future Generation" edisi Juni 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar